Liverpool Sumbang Jersey untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Liverpool ikut bersimpati atas tragedi gempa dan tsunami yang terjadi Palu pekan lalu. Sebagai bentuk kepedulian, The Reds menyumbang jersey.


Gempa dan tsunami yang terjadi secara bersamaan sudah meluluhlantahkan kota Palu dan Donggala. Ribuan orang kehilangan nyawa dan tentunya banyak juga yang kehilangan harta benda.


Oleh karenanya masyarakat di kota-kota tersebut butuh bantuan dalam bentuk apapun terutama sandang dan pangan. Duka mendalam masyarakat Palu itu juga turut dirasakan negara-negara lain yang ikut menyumbang tenaga maupun dana.


Salah satu yang ikut peduli akan bencana tersebut adalah Liverpool. Klub Premier League itu akan menyumbang jersey yang dipakai para pemain (match worn) saat menghadapi Napoli di matchday kedua Liga Champions, Kamis (4/10/2018) dinihari WIB lalu.


Jersey yang disumbang oleh Liverpool ini nantinya akan ditandatangani seluruh pemain. Liverpool akan memakai jasa bantuan lembaga kemanusiaan asal Inggris yang memang khusus menangani masalah bencana bernama Disasters Emergency Committe (DEC).


"Liverpool FC akan menyumbang jersey pemain yang dikenakan pada laga Liga Champions pekan ini kontra Napoli untuk membantu upaya kemanusiaan di Indonesia," demikian pernyataan resmi klub.


"Jersey akan disumbangkan ke Disasters Emergency Committee (DEC) dan akan digunakan untuk menghasilkan dana yang sangat dibutuhkan untuk membantu korban bencana mengatasi trauma dan mulai membangun kembali kehidupan serta lingkungan mereka."


Sebelum itu, DEC sendiri sudah berhasil mengumpulkan donasi sebesar dua juta pound sterling (39,6 miliar) untuk korban bencana di Palu plus bantuan satu juta pound dari Pemerintah Inggris.


Klub asal Merseyside itu bahkan mengajak fansnya di seluruh dunia untuk ikut menyumbang.