Meski Jarang Main, Buffon Punya Peran Penting di PSG
Gianluigi Buffon tak selalu jadi pilihan pertama di Paris Saint-Germain. Namun Thomas Tuchel memastikan kiper legendaris ini tetap punya peran krusial.

Buffon didatangkan PSG pada awal musim ini, setelah kontraknya bersama Juventus habis. Datang dengan label legenda dan sukses besar bersama Juventus, kiper 40 tahun ini tak lantas jadi pilihan utama di PSG.

Sejauh ini Buffon baru enam kali tampil di seluruh ajang. Dia enam kali dicadangkan di ajang liga dari 11 pertandingan, juga belum sekalipun tampil di Liga Champions karena hukuman UEFA.

Pelatih PSG Thomas Tuchel memastikan tak ada masalah apapun dengan Buffon. Dia menyebut Buffon akan bermain di dua partai berikutnya, yakni melawan Lille di Ligue 1 dan Napoli di Liga Champions.

Meski kerap duduk di bangku cadangan, Buffon disebut Tuchel punya peran lain yang tak kalah krusial di luar lapangan.

"Dia akan berada di bawah mistar gawang besok dan juga saat melawan Napoli. Saya selalu bilang bahwa dia punya peran penting untuk kami, karena dia adalah seorang legenda dan punya karier yang hebat," ujar Tuchel dikutip Football Italia.

"Dia punya banyak pengalaman dan itu sangatlah penting, begitu juga dengan pendekatannya di olahraga ini. Sangat penting bahwa Gigi ada di sini, berbicara dengan semua pemain dan berbagi pengalaman," imbuhnya.