Pogba Bukan Pemimpin yang Baik untuk MU

Paul Pogba sempat menjabat sebagai kapten Manchester United sebelum dicoret oleh Jose Mourinho. Menurut Lothar Mattaus, Pogba bukan kapten yang baik untuk MU.


Pogba sempat ditunjuk sebagai kapten kedua MU. Ia beberapa kali dipercaya memimpin SetanMerah ketika si kapten pertama, Antonio Valencia, cedera.


Namun belum lama ini Mourinho mencabut ban kapten Pogba. Setelahnya, isu keretakan hubungan antara Pogba dan Mourinho mendominasi pemberitaan media.


Terlepas dari keputusan Mourinho itu, Matthaus menilai Pogba tak memiliki karakter sebagai pemimpin untuk MU. Menurutnya, gelandang internasional Prancis itu masih terlalu egois.


"Orang-orang menanyakan apakah Paul Pogba bisa menjadi pemimpin atau kapten di Manchester United. Dia memang pemain kunci, pemain bagus, dan bermain di posisi yang benar. Tapi bagi saya dia bukan pemimpin yang sebenarnya seperti Steven Gerrard," ujar Matthaus seperti dikutip Liverpool Echo.


"Anda harus bisa serius setiap saat. Anda tak bisa selalu muncul di media sosial. Bagi saya, Pogba terlalu memperlihatkan dirinya sendiri. Saya tak bisa mengatakan dia pemain yang mampu mendorong timnya, karena fokus pemain ini lebih banyak kepada dirinya sendiri."


"Jika Anda ingin menjadi kapten atau pemimpin, Anda harus selalu memberikan perasaan bahwa Anda selalu memikirkan tim, tidak hanya diri sendiri."